5 Fakta paling GILA seputar obesitas di Semarang

0

Apa itu Obesitas (kegemukan)?

5 Fakta paling GILA seputar obesitas di Semarang

Obesitas adalah kelebihan berat badan yang bisa ditentukan dengan perhitungan Indeks Massa Tubuh (IMT). Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah orang yang mengalami kelebihan berat badan di negara-negara industri telah meningkat secara signifikan; meningkat demikian itu banyak sehingga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah menceritakan bahwa obesitas sebagai epidemi.

Seberapa umum kondisi ini?

Di Amerika Serikat, 69 persen dari populasi orang dewasa kelebihan berat badan atau obesitas. Di Kanada, data yang dilaporkan sendiri menampakkan bahwa 40 persen pria dan 27 persen wanita kelebihan berat badan, dan 20 persen pria dan 17 persen wanita mengalami obesitas.

Apa saja gejala-gejala obesitas?

Sebenarnya tak ada tanda gejala pasti dari obesitas.
Seseorang yang mengalami obesitas berada pada risiko yang lebih tinggi untuk penyakit yang serius seperti darah tinggi, sakit jantung, stroke, diabet, penyakit kandung empedu, dan kanker. Risiko pada orang yang mengalami obesitas lebih tinggi dari orang-orang yang mempunyai berat badan yang sehat dan normal.

BMI = berat badan (kg) / (tinggi (m) x tinggi (m))

Cara perhitungan IMT yaitu berat badan dalam kilogram dibagi kuadrat dari tinggi badan dalam satuan meter. IMT yang berada di angka 25 29,9 disebut sebagai “overweight”, 30 34,9 disebut “obesitas kelas I”, 35,0 39,9 disebut “obesitas kelas II”, dan di atas 40 disebut “obesitas kelas III”.

Apa penyebab obesitas (kegemukan)?

Untuk orang yang secara genetis rentan kepada kenaikan berat badan (misalnya, memiliki metabolisme yang lebih rendah) risiko menjadi obesitas tinggi. Faktor lingkungan dan perilaku memiliki imbas yang lebih besar mengkonsumsi kalori dari makanan tinggi lemak dan melakukan kegiatan lahiriah sedikit atau tak tiap-tiap hari berolahraga dalam jangka panjang akan menyebabkan penambahan berat badan.

Jika Anda mengalami obesitas dan belum bisa menurunkan berat badan Anda sendiri, bantuan medis tersedia. Mulailah menghubungi dokter, mereka mungkin dapat mengacu Anda ke seorang spesialis berat badan. Kadang-kadang, mereka juga memberi anjuran obat-obatan atau operasi penurunan berat badan.

Kapan saya harus pergi ke dokter?

Dokter Anda mungkin juga akan meresepkan obat penurun berat badan yang diresepkan sebagai tambahan selain makan sehat dan rencana olahraga. Obat lazimnya diresepkan hanya apabila sistem penurunan berat badan lain tidak sukses, dan jika Anda memiliki BMI 27 atau lebih selain problem kesehatan terkait obesitas. Operasi penurunan berat badan, yang awam disebut operasi bariatrik, membutuhkan komitmen dari pasien bahwa mereka akan mengubah gaya hidup mereka. Calon untuk operasi penurunan berat badan akan memiliki BMI 40 atau lebih, atau mempunyai BMI 35 sampai 39,9 bersama dengan masalah kesehatan yang berhubungan dengan obesitas serius.

Cara gampang agar tidak obesitas dengan mengonsumsi D-Two

D-two yaitu kombinasi sayuran dan herbal alami yang tinggi akan serat sehingga bagus dikonsumsi untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan dan melancarkan membuang air besar.

5 Fakta paling GILA seputar obesitas di Semarang

Manfaat :

  • Membantu mencukupi gizi dan serat yang diperlukan tubuh
  • Mencegah konstipasi
  • Membantu mengurangi kadar kolesterol
  • Membantu meningkatkan sistem imun
  • Sumber antioksidan
  • Membantu menjaga kesehatan pencernaan

Contact Beli D-Two Harga relatif murah di Semarang HUBUNGI +6282225588833

5 Fakta paling GILA seputar obesitas di Semarang

Leave A Reply

Your email address will not be published.